TRANSLATE

MENGHILANGKAN MASALAH HARDISK PARTISI OEM

Jika sobat blogger pernah mengalami atau sedang punya masalah dengan partisi yang bandel yang tidak bisa diakses atau diformat dan hanya memenuhi hardisk kompi anda  dan anda bermaksud untuk menghapusnya tetapi tidak bisa dihapus dengan cara yang biasa melalui disk management. Saya ingin berbagi tips yang mungkin bisa membantu anda semua. Untuk menghapus partisi bandel tersebut silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1.     Buka program “Run” atau tekan dan tahan tombol menu dengan logo windows yang ada di bagian   bawah sebelah kiri bawah keyboard anda lalu tekan tombol “R” tanpa melepas tombol menu tersebut
2.       Ketik “diskpart” ( tanpa tanda petik )
3.       Klik “OK” atau tekan “Enter”
4.       Ketikkan perintah-perintah di bawah ini :
a.      list disk lalu tekan ”enter”
b.      select disk # ( tanda # ganti dengan nomor disk yang muncul setelah perintah diketik ) tekan “enter”
c.       list partition tekan ”enter”
d.      select partition # tekan “enter”
e.       delete partition override tekan “enter”
Setelah semua perintah di lakukan dengan baik maka partisi bandel yang sebelumnya memenuhi hardisk komputer anda sekarang sudah hilang dan memori hardisk anda pulih seperti semula.
Hati-hati dalam mengetikkan perintah-perintah jangan sampai salah mengetik atau memilih nomor partisi yang akan dihapus karena setelah partisi terhapus maka semua data yang ada di dalam partisi tersebut akan hilang. Jadi alangkah baiknya jika sebelum partisi dihapus, data yang ada di dalamnya dibackup atau dicopy terlebih dahulu.
Semoga tips yang saya berikan bermanfaat untuk anda. Wassalam !!!

0 komentar:

Posting Komentar